๐Œ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐ž๐ง๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐’๐ฎ๐œ๐ข, ๐”๐ฉ๐š๐œ๐š๐ซ๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐ก๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐”๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐Œ๐ž๐ง๐ ๐ž๐ง๐š๐ง๐  ๐‰๐š๐ฌ๐š ๐๐š๐ซ๐š ๐๐š๐ก๐ฅ๐š๐ฐ๐š๐ง

Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulan Gebang, Batu Aji berlangsung khidmat, Sabtu (17/08/2024) dini hari. Upacara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia.

โ€œTadi telah dilaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan,โ€ ucap Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. usai apel.

Prosesi upacara semakin terasa khidmat saat lampu di area pemakaman Bulan Kebang dimatikan, berganti dengan penerangan dari obor. Doa pun dipanjatkan yang arwah para pahlawan.

โ€œUpacara ini bukan semata-mata untuk mendoakan para pahlawan, tapi bagaimana generasi muda selalu mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini,โ€ tuturnya.

Harapannya generasi muda menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa ini. Untuk membalas jasa para pahlawan dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan positf.

โ€œSebagai generasi muda, Kalian adalah generasi penerus pemimpin bangsa. Jagalah persatuan dan kesatuan bangsa. Merdeka,โ€ ucapnya semangat.(*).

DD