๐•๐š๐ซ๐ข๐š ๐๐ž๐ง๐๐ข๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ค๐จ๐ฅ๐š๐ก ๐ƒ๐š๐ฌ๐š๐ซ, ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ: ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐’๐ข๐ฌ๐ฐ๐š ๐‡๐ž๐›๐š๐ญ, ๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐„๐ฆ๐š๐ฌ

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memberikan apresiasi penuh terhadap kreativitas dan semangat yang ditunjukkan para siswa Sekolah Dasar dalam Lomba Cerdas Cermat dan Yel-yel. Acara ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Batam dengan tema โ€œNusantara Baru Indonesia Baru, Guru Mantap Siswa Hebat,โ€ di DC Mall, Kamis (12/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Varia Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar. Ia berkesempatan menyaksikan secara langsung babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat yang mempertemukan Kecamatan Bengkong, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Batamkota, dan Kecamatan Belakangpadang.

Sebelumnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Kecamatan Batuampar dan SDN 002 Kecamatan Sekupang telah berhasil melaju ke babak final.

Jefridin menyampaikan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi antar siswa dan sekolah, serta sebuah langkah untuk memotivasi generasi muda dalam menjaga dan mengembangkan budaya Indonesia melalui lomba langgam dan yel-yel.

โ€œPengalaman ini akan menjadi kenangan berharga bagi anak-anak, yang bisa mereka abadikan dalam foto dan video. Simpanlah momen ini dengan baik sebagai motivasi di masa depan,โ€ ujar Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin juga memberikan pesan kepada dewan juri untuk menjalankan tugasnya dengan penuh kebijaksanaan.

โ€œJadilah dewan juri yang bijak dan mendampingi peserta dengan baik, sehingga anak-anak kita dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka,โ€ tambahnya.

Ia juga menyemangati para peserta lomba untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan mereka.

โ€œIkuti kegiatan ini dengan sepenuh hati, berikan sesuatu yang terbaik, karena ini semua akan menjadi motivasi untuk kalian dan kita semua,โ€ kata Jefridin.

Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia dan para guru yang telah mendidik anak-anak Batam dengan penuh dedikasi.

โ€œSemoga melalui ajang ini, generasi muda Batam dapat terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan kelak menjadi pemimpin Batam di masa depan,โ€ tutupnya.

DD