๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐‘๐š๐ค๐ž๐ซ๐ง๐š๐ฌ ๐Ÿ ๐€๐๐Š๐€๐๐ˆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ž๐ซ๐ก๐š๐ซ๐š๐ฉ ๐ˆ๐ง๐๐ฎ๐ฌ๐ญ๐ซ๐ข ๐“๐ซ๐š๐ง๐ฌ๐ฉ๐จ๐ซ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐‹๐š๐ฎ๐ญ ๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐ž๐ฆ๐š๐ค๐ข๐ง ๐Œ๐š๐ฃ๐ฎ

Pemukulan gong oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. yang diwakili Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E. menjadi tanda dimulainya rapat kerja nasional (Rakernas) 1 Asosiasi Pengusaha Kapal Penumpang Indonesia (APKAPI) di Planet Holiday Hotel, Sabtu (14/09/2024).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rakernas 1 APKAPI Tahun 2024. Acara Rakernas ini dihadiri Ketua Umum APKAPI, Jonny De Quelju.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas 1 APKAPI, semoga melalui Rakernas ini dapat diperoleh program kerja yang dapat mendorong kesukseskan dan majunya perkembangan industri transportasi laut di Kota Batam khususnya dan di Indonesia umumnya,โ€ ujar Jefridin usai acara.

Sebagai daerah kepulauan, Jefridin berharap APKAPI sebagai wadah yang menaungi para pengusaha kapal penumpang di Indonesia, dapat memberikan layanan terbaik kepada penumpang. Tentunya dengan menjaga kualitas dan keamanan layanan bagi penumpang. Melalui Rakernas ini, ia berharap agar sinergi antara APKAPI dengan Pemerintah Daerah dapat terjalin baik.

โ€œSeperti yang disampaikan Bapak Dirketur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, perlu ada koordinasi antara pemerintah dengan APKAPI untuk meningkatkan sinergi. Apalagi Batam berdekatan dengan negara tetangga dan cukup banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung, maka perlu sinergi untuk menciptakan transportasi laut yang aman dan nyaman,โ€ harapnya.(*)

DD