๐‘๐ข๐›๐ฎ๐š๐ง ๐‰๐ž๐ฆ๐š๐š๐ก ๐Œ๐ž๐ฆ๐ฉ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐ข ๐Œ๐š๐ฎ๐ฅ๐ข๐ ๐๐š๐›๐ข ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ฆ๐ฆ๐š๐ ๐’๐€๐– ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐€๐ ๐ฎ๐ง๐  ๐‘๐š๐ฃ๐š ๐‡๐š๐ฆ๐ข๐๐š๐ก ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Ribuan jemaah memadati Masjid Agung Raja Hamidah Batam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/9/2024) malam. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu disejalankan dengan peresmian penggunaan kembali Masjid Agung Raja Hamidah Batam.

Dalam acara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang penceramah kondang, Ustaz Luqmanulhakim.

โ€œSemoga, dengan peringatan ini, jemaah terus mengenang dan meneladani Nabi Muhammad SAW,โ€ ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Rudi terus menekankan agar jemaah terus menjalankan sunnah Nabi Muhammad.

โ€œAlhamdulillah untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Batam berlangsung sukses dan meriah, ke depan harus lebih baik lagi,โ€ kata Rudi.

Ia bahkan mengatakan, ke depan kegiatan-kegiatan keagamaan ini harus terus digelar. Kegiatan itu pun sebagai wujud Batam Bandar Dunia Madani.

Rudi juga mengajak jemaah untuk terus menjaga Batam tetap aman dan damai demi percepatan pembangunan Kota Batam. โ€œTerus jaga kerukunan dan kekompakan demi Batam lebih maju dan modern,โ€ katanya.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan apresiasi semua pihak yang telah mendukung hingga Masjid Agung Raja Hamidah Batam kembali bisa digunakan oleh jemaah.

โ€œSaat ini sudah bisa digunakan. Ke depan, Masjid Agung akan terus disempurnakan. Rencana, pada 2025, akan dilengkapi dua menara, pagar, landscape, dan sejumlah sarana lainnya,โ€ ujarnya.

Untuk diketahui, masjid yang mulai direvitalisasi pada 8 Juli 2022 itu, dibangun dengan luas 33.392,14 m2 dan daya tampung ideal 10.000 jemaah dan disiapkan parkiran 247 mobil dan 168 motor.

โ€œSemoga ke depan, semua jemaah bisa memakmurkan masjid ini,โ€ ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Luqmanulhakim, dalam kesempatan itu menyampaikan ceramahnya terkait sejarah hingga kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

Selain acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian kembali Masjid Agung Raja Hamidah Agung, juga digelar Indonesia Bahagiakan Santri juga Pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat dan ribuan jemaah.

DD