๐—ง๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—บ๐—ฎ ๐—ž๐˜‚๐—ป๐—ท๐˜‚๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐—ป๐˜€๐˜‚๐—น๐—ฎ๐˜ ๐—๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฟ๐—ฎ๐—น ๐—œ๐—ป๐—ฑ๐—ถ๐—ฎ, ๐—ฃ๐—ท๐˜€ ๐—ช๐—ฎ๐—น๐—ถ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ : ๐—”๐—ป๐—ด๐—ถ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—ด๐—ฎ๐—ฟ ๐—จ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ

Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, menerima kunjungan kerja dari Konsulat Jendral India, Ravi shanker Goel di Lantai 2 Pemko Batam, Batam Center, Senin Pagi (07/10/2024).

Dalam pertemuannya, Andi Agung yang juga didampingi oleh beberapa kepala OPD, Antara Lain Kadis DPM-PTSP Reza Khadafy, Kaban Bapenda Kota Batam Raja Azmansyah dan Kadis Disbudpar Ardiwinata. Ia Mengatakan bahwa kunjungan dari konsulat india ini merupakan angin segar bagi Batam kedepannya.

Dalam pertemuan tersebut, Ravi Shanker mengutarakan keinginannya untuk Investasi dibidang Pendidikan Dikota Batam, mengingat Batam sendiri merupakan daerah perbatasan malaysia dan singapura dan dinilai memliki nilai yang sangat strategis.

โ€œInvestasi Pembangunan sekolah india ini bisa meningkatkan sektor pariwisata dari wisman khususnya india untuk berkunjung ke Batam,โ€ Ujar Andi Agung.

Kunjungan ini menunjukkan semakin eratnya hubungan antara Indonesia, khususnya Batam, dengan India. Pembangunan sekolah India di Batam bukan hanya sekadar proyek konstruksi, tetapi juga simbol dari pertukaran budaya, pendidikan, dan investasi antara kedua negara.

โ€œKabar baik ini akan saya tindak lanjuti ke bagian terkait investasi khususnya Kota Batam,โ€ Ujarnya.

Adanya rencana pembangunan sekolah India mengindikasikan adanya komunitas India yang cukup besar atau potensi pertumbuhan yang signifikan di Batam. Ini bisa menjadi peluang bagi berbagai sektor, seperti kuliner, pariwisata, dan bisnis.

DD