๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ฆ๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐๐ข๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ฌ๐ค๐ข๐›๐ซ๐š๐ค๐š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐…๐จ๐ค๐ฎ๐ฌ ๐๐ž๐ฆ๐›๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ค๐š๐ง ๐Š๐š๐ซ๐š๐ค๐ญ๐ž๐ซ

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara resmi membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam Tahun 2024, di Dataran Engku Putri, pada Kamis (1/8/2024).

Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kota Batam berada di bawah pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam. Program ini merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022, yang tidak hanya fokus pada pelaksanaan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka, tetapi juga pada pengkaderan dan pembentukan karakter peserta melalui pembelajaran aktif tentang ideologi Pancasila dan peraturan baris-berbaris.

Pada kesempatan itu, Jefridin mengingatkan peserta untuk serius mengikuti pelatihan ini agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa cacat pada upacara 17 Agustus mendatang.

โ€œPemusatan ini bukan hanya untuk melengkapi, tetapi juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengibaran bendera berjalan dengan sempurna,โ€ tegasnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan peserta selama pelatihan. Ia juga menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berharap peserta dapat melaksanakan pemusatan dengan baik dan menjadi contoh teladan bagi rekan-rekannya.

โ€œPanitia diharapkan dapat memperhatikan menu makanan dan kesehatan peserta. Pastikan mereka tetap sehat dan prima untuk menghadapi tugas besar ini,โ€ tambahnya.

Sebanyak 40 siswa terpilih, terdiri dari 22 putri dan 18 putra, mengikuti pelatihan ini. Selain itu, Jefridin juga mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan karakter kepemimpinan yang baik, dengan dukungan penuh dari TNI, Polri, dan Dewan Pimpinan Purna Paskibraka.

โ€œDiharapkan para peserta dapat menunjukkan contoh yang baik dan siap menghadapi tantangan global dengan karakter yang kuat,โ€ pungkasnya.

DD