๐ƒ๐จ๐š ๐’๐ž๐ฅ๐š๐ฆ๐š๐ญ ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐€๐ ๐ฎ๐ง๐  ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐‚๐ž๐ง๐ญ๐ž๐ซ, ๐“๐ž๐ฆ๐ฉ๐š๐ญ ๐ˆ๐›๐š๐๐š๐ก ๐๐š๐ง ๐“๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐š๐ง ๐–๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐‘๐ž๐ฅ๐ข๐ ๐ข ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Acara doa selamat Masjid Agung Batam Center ramai dihadiri masyarakat Kota Batam, Jumat (16/08/2024). Acara doa selamat ini disejalankan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Secara resmi Masjid ini baru dapat digunakan untuk melaksanakan salat pada September akan datang, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran masyarakat Kota Batam diacara doa selamat ini. Acara doa selamat ini dihadiri anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Batam dan pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

โ€œAlhamdulillah proses revitalisasi Masjid Agung berjalan dengan lancar. Masjid ini tentunya selain sebagai tempat beribadah bagi umat muslim, juga dapat menjadi salah satu tujuan wisata religi di Kota Batam,โ€ tuturnya usai acara doa.

Ia mengungkapkan Masjid Agung Batam Center tidak hanya dirancang sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat. Arena masjid dilengkapi dengan ruang serbaguna, perpustakaan, dan ruang kelas.

โ€œSehingga masjid ini dapat menjadi tempat berbagai kegiatan seperti pengajian, seminar, dan pelatihan,โ€ tuturnya.

Bangunan masjid dengan warna utama putih dan biru terdiri satu kubah utama, tiga kubah berukuran sedang, dan tujuh kubah berdimensi kecil. Masjid ini dapat menampung 1.780 jamaah, namun secara keseluruhan dapat menampung 14.500 jamaah.

โ€œSeperti yang disampaikan Bapak Wali Kota, bahwa bangunan Masjid ini belum selesai, salah satunya bangunan menara. Mudah-mudahan Masjid ini selesai sesuai perencanaan sehingga umat muslim nyaman beribadah di sini,โ€ pungkasnya.(*)

DD