๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐”๐ฉ๐š๐œ๐š๐ซ๐š ๐“๐š๐ฉ๐ญ๐ฎ ๐๐š๐ง ๐๐š๐ฐ๐š๐ข ๐Ž๐›๐จ๐ซ, ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ฆ ๐Œ๐ž๐ง๐ ๐ž๐ง๐š๐ง๐  ๐๐ž๐ซ๐ฃ๐ฎ๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐š๐ก๐ฅ๐š๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐๐ž๐ค๐š๐š๐ง

Pelaksanaan upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 di Dataran Engku Hamidah Batam Centre, Jumat (16/08/2024) berlangsung khidmat.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan Upacara Taptu dan Pawai Obor dilaksanakan sebagai bentuk memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan. Peserta pawai obor dilepas Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kota Batam.

โ€œKegiatan Taptu dan Pawai Obor merupakan bagian dari detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 yang akan diperingati seluruh masyarakat Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Momentum ini untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,โ€ ujar Jefridin usai mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Upacara Taptu dan Pawai Obor diikuti oleh anggota TNI-Polri, Satpol PP, Pramuka, pelajar dan mahasiswa. Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk mengobarkan semangat para generasi muda dalam menyambut kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif.

โ€œMenyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam, Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan banyak kegiatan. Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengajak masyarakat Kota Batam turut memperingati Hari Kemerdekaan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Tentunya ini sebagai bentuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Batam. Mari Kita kobarkan semangat nasionalisme,โ€ ucapnya penuh semangat.

Beberapa rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan Pemerintah Kota Batam dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, pengukuhan anggota Paskibaraka, Pawai Pembangunan dan Budaya.(*)

DD