๐Š๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ก๐š๐ง ๐‡๐”๐“ ๐ค๐ž-๐Ÿ•๐Ÿ— ๐‘๐ˆ ๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐๐š๐ฐ๐š๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐“๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐๐ฎ๐๐š๐ฒ๐š ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ง๐ญ๐š๐ซ๐š ๐ก๐ข๐ง๐ ๐ ๐š ๐Š๐ž๐ง๐๐š๐ซ๐š๐š๐ง ๐‡๐ข๐š๐ฌ

Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI tingkat Kota Batam. Kegiatan ini akan digelar Minggu (11/8/2024).

Pawai pembangunan ini akan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam, kecamatan, paguyuban, organisasi masyarakat, hingga pelajar.

โ€œDalam kegiatan pawai pembangunan ini akan digelar pawai budaya dan kendaraan hias yang akan dipusatkan di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre,โ€ ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri, Minggu (4/8/2024).

Yusfa mengungkapkan bahwa pergelaran pawai yang akan menampilkan beragam budaya nusantara itu menunjukkan Batam yang terdiri dari beragam suku namun tetap bersatu.

Untuk menyukseskan pawai tersebut agar masing-masing perangkat daerah dan kecamatan mengikuti Pawai Budaya dan Kendaraan Mobil Hias. Untuk Pawai Budaya (orang) menampilkan pakaian adat daerah yang sudah ditentukan di masing-masing perangkat daerah.

โ€œKeikutsertaan dalam Pawai Pembangunan (pawai budaya dan pawai kendaraan hias) agar dilengkapi dengan sinopsis yang diserahkan kepada Panitia HUT RI. Pawai kendaraan hias akan diperlombakan dengan hadiah uang pembinaan,โ€ ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua masyarakat Batam untuk turut memeriahkan HUT ke-79 RI.

โ€œMari bersama kita menyemarakkan HUT ke-79 RI di Batam,โ€ ajak Rudi.

Wali Kota mengungkapkan bahwa pergelaran pawai yang akan menampilkan beragam budaya nusantara itu menunjukkan Batam yang terdiri dari beragam suku namun tetap bersatu.

โ€œJaga terus berasatuan dan kesatuan demi Batam yang lebih maju,โ€ ujar Rudi.

Rudi mengajak, di momen HUT ke-79 RI ini, seluruh lapisan masyarakat untuk terus hidup rukun dan damai demi menciptakan rasa aman dan suasana kondusif.

โ€œKalau Batam aman dan kondusif pembangunan makin lancar dan akan terwujud Batam Kota Baru,โ€ katanya.

DD