๐๐ž๐ง๐ ๐ž๐ฌ๐š๐ก๐š๐ง ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐š๐ซ๐ฎ ๐๐’๐‡๐“ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐š๐ฆ๐ฉ๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Selamatan Pengesahan sebanyak 363 Warga Baru Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam Tahun 1446 Hijriah/2024 Masehi, di Padepokan PSHT Cabang Batam, pada Jumat (12/7/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada PSHT. Menurutnya Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan salah satu perguruan silat dengan jumlah anggota terbesar dan paling aktif di Batam.

โ€œIni merupakan kali ketiga saya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk menghadiri acara di sini,โ€ ungkapnya.

Jefridin menegaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan dukungan agar perguruan seperti PSHT dapat terus eksis dan berkembang.

โ€œPSHT tidak hanya melatih keterampilan bela diri, tetapi juga menanamkan nilai-nilai ksatria dengan karakter yang luar biasa. Dalam setiap turnamen silat, anggota PSHT selalu menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap agama, bangsa, dan negara,โ€ lanjutnya.

Ia juga mendorong seluruh anggota PSHT untuk terus mempererat rasa persaudaraan sehingga tercipta hati yang bersih dan suci demi bangsa yang kita cintai.

โ€œKami berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan kepada pembangunan Batam. InsyaAllah, ke depan kami akan terus memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PSHT,โ€ kata Jefridin.

Selain itu, Jefridin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tengah fokus pada pembangunan infrastruktur.

โ€œPembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Batam. Ketika orang datang ke Batam, mereka akan menginap di hotel dan makan di restoran, yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan pajak daerah. Kami berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat, dan Batam yang madani, modern, dan sejahtera yang kita impikan akan terwujud,โ€ jelasnya.

Jefridin juga mengajak PSHT untuk selalu berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Batam terkait kebutuhan.

โ€œUntuk masalah surat menyurat, silakan hubungi saya. Masukkan dalam Musrenbang dan ajukan kebutuhan,โ€ tutupnya.

DD