๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐๐š๐ซ๐ฎ ๐ˆ๐ฌ๐ฅ๐š๐ฆ ๐Ÿ ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ซ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ” ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ฆ ๐๐ž๐ซ๐›๐ž๐ง๐š๐ก ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐Œ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐๐ข ๐๐ซ๐ข๐›๐š๐๐ข ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐‹๐ž๐›๐ข๐ก ๐๐š๐ข๐ค

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak masyarakat Kecamatan Sungai Beduk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah sebagai momentum untuk berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk mendapatkan keberkahan hidup. Ajakan itu disampaikannya di acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Tingkat Kecamatan Sungai Beduk, di Lapangan Bola Usman Harun Kelurahan Tanjung Piayu, Minggu (7/07/2024).

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengucapkan selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga tahun baru ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan hidup kita dalam meraih kesuksesan dan keberkahan dari Allah SWT,โ€ ucapnya.

Menurutnya sebagai umat muslim harus memperbaiki hubungan dengan Allah SWT maupun dengan sesama. Melaksanakan perintah Allah SWT dengan menjalankan ibadah wajib dan sunat yang diperintahkannya. Serta menjaga hubungan baik denga sesama. Ini harus dilaksanakan untuk mendapatkan keberkahan hidup baik di dunia maupun akhirat kelak.

โ€œSesuai dengan sabda bahwa berusahalah kamu seolah kamu hidup seribu tahun lagi dan beramallah kamu seolah kamu akan mati. Mari Kita perbanyak amal ibadah untuk bekal di akhirat. Tegakkan Hablu Minallah dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT dan perbaiki hubungan dengan sesama,โ€ pesannya.

Hendaknya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuan umat. Terwujudnya pembangunan di Kota Batam karena adanya kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Batam. Tanpa kolaborasi dan sinergi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, diyakininya apa yang dicita-citakan tidak akan tercapai.

โ€œMari sama-sama Kita dukung pembangunan Batam yang berkelanjutan. Kita wujudkan Batam debagai kota baru, modern dan sejahtera,โ€ pungkasnya.(*)

DD