๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐“๐จ๐ค๐จ๐ก ๐€๐ ๐š๐ฆ๐š ๐“๐ž๐›๐š๐ซ ๐’๐ฒ๐ข๐š๐ซ ๐ˆ๐ฌ๐ฅ๐š๐ฆ ๐ก๐ข๐ง๐ ๐ ๐š ๐€๐ฃ๐š๐ซ๐ค๐š๐ง ๐ˆ๐ฅ๐ฆ๐ฎ ๐€๐ฅ-๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama untuk terus menyiarkan agama serta mendidik anak ilmu Al-Qurโ€™an sejak dini.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menyerahkan secara simbolis insentif bagi tokoh agama yang tergabung dalam Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Qurโ€™an (BMGQ) Batam, dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam se-Kecamatan Lubukbaja dan Batuampar di Masjid Baitul Makmur Seraya, Rabu (4/9/2024). Total ada 610 tokoh agama menerima insentif.

Di hari sama, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi tokoh agama se-Kecamatan Bengkong di di Masjid Istiqomah, Tanjung Buntung. Di Kecamatan Bengkong, total ada 624 tokoh agama menerima insentif.

โ€œSemoga insentif ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat para tokoh agama dalam menebarkan syiar Islam dan terus mendidik anak atau santri sejak dini,โ€ ujarnya.

Ia mengatakan, peran tokoh agama dinilai penting dalam mewujudkan Batam bandar dunia madani yang maju dan sejahtera. Selain menyiarkan Islam dan mengajarkan ilmu Al-Qurโ€™an, perlu sarana pendukung lainnya.

โ€œTermasuk masjid, banyak masjid yang sudah kami bangun dan ada beberapa masih direncanakan untuk dibangun di beberapa tempat,โ€ katanya.

Di kesempatan itu, pihaknya berharap semua tokoh agama terus menjaga kekompakan dan mendukung program pemerintah, salah satunya pembangunan daerah.

โ€œKota Batam milik kita semua, tanamkan dalam diri kita untuk terus menjaganya,โ€ tegas Rudi.

Sementara itu, perwakilan tokoh agama, Lukman Rifaโ€™i mengapresiasi perhatian Wali Kota terhadap tokoh agama. Selain itu, ia menilai sosok kepemimpian Wali Kota sangat perhatian dengan masyarakat dengan membangun sejumlah infrastruktur, termasuk masjid-masjid yang besar.

Senada, tokoh agama lainnya, Deden Sirajuddin, juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota yang terus memperjuangkan insentif bagi tokoh agama se-Kota Batam.

โ€œIni kesekian kalinya kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak Muhammad Rudi terhadap tokoh agama di Batam,โ€ ujarnya.

DD