๐’๐š๐ฆ๐›๐ฎ๐ญ ๐‘๐จ๐ฆ๐›๐จ๐ง๐ ๐š๐ง ๐“๐-๐๐Š๐Š ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐“๐š๐ง๐š๐ก ๐๐ฎ๐ฆ๐›๐ฎ, ๐๐š๐ฆ๐ž๐ซ๐ค๐š๐ง ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐ค ๐๐š๐ญ๐ข๐ค ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Hariyanti Jefridin menerima kunjungan rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Dekranasda Kota Batam, Rabu (31/07/2024). Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Wahyu Windarti.

Pada kesempatan tersebut TP PKK Kota Batam menyuguhkan Fashion Show yang memperagakan produk-produk batik hasil desainer dan pengrajin batik Kota Batam. Dimana hasil-hasil karya tersebut telah ditampilkan diberbagai event baik ditingkat nasional maupun internasional.

Hariyanti mengapriasiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. Ia menjelaskan bahwa PKK terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat. Dijelaskannya anggota PKK terdiri dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kota. Hal ini dilakukan guna mendukung kegiatan Pemerintah Kota Batam, dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

โ€œBapak dan ibu telah menyaksikan Fashion Show yang ditampilkan para model, dan semua baik dari desainer, pengrajin batik bahkan modelnya semuanya adalah masyarakat Kota Batamโ€ jelas Hariyanti.

Hariyanti juga menambahkan bahwa PKK Kota Batam juga turun kemasyarakat membantu Pemerimtah Kota Batam untuk menyosialisasikan program-program pemerintah.

โ€œKita turun langsung kemasyarakat seperti sosialisasi KB, pemeriksaan kanker serviks dan yang terakhir ini vaksin polio bekerjasama dengan OPD terkaitโ€ tambah Hariyanti.

Kegiatan ditutup dengan meninjau stand-stand bazar Batik Batam, produk UMKM seperti snack, otak-otak, luti dedang, makanan frozen dan produk-produk lainnya.

DD