๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐€๐ฎ๐๐ข๐ž๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐š๐ฅ๐š ๐๐Š๐Š๐๐ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐Š๐จ๐ฅ๐š๐›๐จ๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ง๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐š๐ง ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau, Rohina, M.Si di ruang kerja Sekretaris Daerah Lantai 2 Kantor Walikota, Kamis (8/08/2024).

Kunjungan kerja itu dalam rangka agenda BKKBN Provinsi Kepri peringatan Hari Remaja Internasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Peringatan Hari Remaja Tingkat Provinsi Kepri akan digelar pada hari Minggu (11/08/2024) di lapangan SP Plaza Kecamatan Sagulung.

โ€œPemerintah Kota Batam tentunya mendukung penuh agenda ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan kesepakatan global dan nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,โ€ ujar Jefridin.

Dikesempatan itu Jefridin mengaparesiasi dan berterimakasih atas kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Pemerintah Kota Batam dengan BKKBN selama ini. Salah satunya adalah penanganann kasus stunting di Kota Batam.

โ€œAtas keseriusan Kita bersama dalam menangani kasus stunting di Kota Batam, angka prevelensi stunting di Kota Batam terus menurun. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh stakeholder dengan perannya masing-masing sehingga Batam zero stunting,โ€ tuturnya.

Dikesempatan itu, Jefridin juga memberikan dukungan kepada Rohina yang Tengah mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasion Tingkat II (PKN). Ia juga mengapresiasi proyek perubahan yang disiapkan oleh Rohina โ€œUpaya Percepatan Penurunan Stunting Melalui Model Rumah Asuh Inovatif di Provinsi Kepulauan Riauโ€.

โ€œJika proyek perubahan ini terealisasi tentunya sangat keren sekali terutama dalam memperbaiki pola asuh anak. Mudah-mudahan dapat menekan angka stunting di Kota Batam,โ€ katanya sambil memberi kiat-kiat saat mengikuti Pim II pada tahun 2011 lalu.(*)

DD