๐“๐ข๐ ๐š ๐€๐ญ๐ฅ๐ž๐ญ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Œ๐ž๐ซ๐š๐ข๐ก ๐Œ๐ž๐๐š๐ฅ๐ข ๐๐ข ๐‡๐ˆ๐’ ๐Ž๐ฉ๐ž๐ง ๐€๐ซ๐œ๐ก๐ž๐ซ๐ฒ ๐‚๐ก๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐จ๐ง๐ฌ๐ก๐ข๐ฉ ๐Ÿ.๐Ÿ๐Ÿ’ ๐‰๐จ๐ก๐จ๐ซ ๐๐š๐ก๐ซ๐ฎ โ€“ ๐Œ๐š๐ฅ๐š๐ฒ๐ฌ๐ข๐š

Sebanyak tiga atlet asal Batam yang tergabung dalam Perpani Batam berhasil meraih medali di turnamen panahan internasional HIS Open Archery Championship 1.24 di Johor Bahru, Malaysia pada tanggal 9 โ€“ 11 Agustus 2024.

โ€œSelamat kepada para pemenang, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,โ€ ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga sebagai Pelindung Perpani Batam, Selasa (13/8/2024).

Dalam kejuaraan ini, Perpani Batam menurunkan lima atlet panahan junior dengan rentang usia 8-17 tahun untuk berlaga pada divisi Recurve open usia 10 tahun Putra, Recurve open usia 15 tahun Putri, Recurve open usia 18 tahun Putra dan Recurve open usia 18 Tahun Putra beregu, event ini diikuti oleh 650 atlet dari Malaysia, Singapura, Jepang, dan Indonesia.

Perolehan 3 Medali yaitu 1 medali perak qualification round recurve open usia 18 putra atas nama M Ataya Naufal Putra S dan 1 medali perunggu dari elimination round team recurve open usia 18 putra atas nama Luvthy Maliq Ranggana, M Ataya Naufal Putra S, Junior Isdiossa Hamiz.

โ€œKami sangat bangga dengan prestasi pemanah-pemanah pelajar Kota Batam atas hasil yang diperoleh sehingga dapat mengharumkan Kota Batam, hal ini sangat positif, karena atlet-atlet junior ini masih pelajar sudah dapat berprestasi semoga bisa menjadi motivasi untuk pelajar pelajar lain di Kota Batamโ€, ujarnya.

Sebelumnya, Konsul Jenderal RI untuk Johor Bahru, Sigit Suryantoro Widiyanto, juga mengapresiasi dan mendukung keikutsertaan Tim Perpani Batam pada kejuaraan tersebut dengan memfasilitasi dan menyambut hangat kedatangan tim panahan Perpani Batam.

โ€œKeikutsertaan Indonesia pada even-even di Johor Bahru tentunya diharapkan memberikan citra positif dalam hubungan persaudaraan kedua bangsa,โ€ katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah raga Kota Batam, Zulkarnain, berharap, hasil ini menjadi motivasi untuk terus giat berlatih agar mendapatkan prestasi yang lebih baik dan tinggi lagi di masa yang akan datang.

โ€œTeruslah ukir prestasi demi mengharumkan nama baik Kota Batam,โ€ katanya.

Di lokasi lain, Ketua Harian Perpani Batam dan juga pimpinan rombongan, Feri Pamungkas, mengatakan bahwa Prestasi yang di peroleh atlet-atlet junior Batam yang berasal dari beberapa club di Kota Batam menjadikan pengalaman yang sangat berharga, karena dapat membentangkan Bendera Merah Putih di negara tetangga Malaysia.

โ€œPemanah pemanah pelajar yang diturunkan kali ini persiapannya tidak terlalu lama, tapi Alhamduillah berkat disiplin latihan yang giat serta semangat dan kekompakanTim dapat meraih medali,โ€ ujarnya.

DD