๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ค๐จ๐ฅ๐š๐ก ๐‘๐š๐ฆ๐š๐ก ๐€๐ง๐š๐ค, ๐๐ฃ๐ฌ ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š: ๐‚๐ž๐ ๐š๐ก ๐Š๐ž๐ค๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐š๐ง ๐๐ข ๐’๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐๐ข๐๐ข๐ค๐š๐ง

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, mendorong semua satuan pendidikan untuk mewujudkan sekolah ramah anak.

Hal itu ditegaskan Andi saat membuka Training of Teacher () Sekolah Ramah Anak & Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK) di Satuan Pendidikan di Aula SMAN 3 Batam, Selasa (15/10/2024).

โ€œMari bersama mewujudkan sekolah ramah anak dan maksimalkan TPPK di masing-masing satuan pendidikan,โ€ ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Perkumpulan Komisioner Perlindungan Anak Indonesia Daerah (PKPAID) yang sudah menggelar pelatihan tersebut. Bagi Andi, pelatihan itu sangat penting demi terwujud sekolah ramah anak dan memaksimalkan TPPK.

โ€œDi satuan pendidikan sudah ada TPPK supaya penanganan terkait masalah ini bisa diatasi dengan baik, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti perundungan, tindak kekerasan,โ€ katanya.

Ketua PKPAID, Erry Syahrial, mengaku masih ada kasus kekerasan, perundungan, perlakuan salah, rentan konflik persoalan di sekolah. Ke depan, dengan kerja bersama untuk mewujudkan sekolah zero kekerasan.

โ€œDengan ini, menjadi upaya bersama dalam pencegahan. Dalam pelatihan ini diberi materi mediasi dalam penanganan yang dikedepankan dalam menghadapi persoalan,โ€ ujarnya.

DD