๐—ฃ๐—ฒ๐˜€๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ฎ๐—ฟ๐—น๐—ถ๐—ป ๐—ž๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ ๐Ÿญ๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐—ฃ๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—™๐—ผ๐—ฟ๐—ธ๐—น๐—ถ๐—ณ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ: ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐˜‚๐˜€ ๐—œ๐—ธ๐˜‚๐˜๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—”๐—ด๐—ฎ๐—ฟ ๐——๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—œ๐—น๐—บ๐˜‚ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ถ๐—ณ๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐˜

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, membuka secara resmi Pelatihan dan Sertifikasi Forklif di Golden View Hotel, Bengkong, Batam, senin (22/7/2024).

Dalam kesempatan itu, kepada 100 peserta yang mengikuti pelatihan, Marlin berpesan agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius hingga selesai dan mendapatkan sertifikat pelatihan tersebut.

โ€œMudah- mudahan setelah mengikuti pelatihan ini, kalian kangsung bekerja semua. Oleh karenanya, fokus dan serius mengikuti pelatihan agar mendapat ilmu dan tentu sertifikatnya. Itu sangat dibutuhkan di dunia kerja,โ€ ungkap Marlin.

Menurutnya, pelatihan seperti itu sangat dibutuhkan mengingat peluang kerja di Kota Batam sangat banyak. Marlin berharap, kedepan program pelatihan terus ditingkatkan agar anak- anak memiliki sekil dan secepatnya mendapat pekerjaan.

โ€œKalian masih mudah, perjalanan masih sangat panjang. Mulai dengan langka yang baik. Anak mudah harus memiliki semangat yang luar biasa untuk menggapai harapan,โ€ kata Marlin, memovasi.

Sedangkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakiarti, dalam laporannya mengatakan, pelatihan forklip akan dilaksanakan selama 12 hari.

โ€œPelatihan ini merupakan inisiasi dari Ibu Marlin Agustina. Beliau ingin peluang di posisi forklip ini segera diisi anak-anak Batam,โ€ ujarnya.

Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut, para peserta segera dapat dihubungkan dengan perusahaan- perusahaan yang membutuhkan

DD